Sabtu, 10 April 2010

Ungu Melakukan Crossover Aliran Musik Lewat Single

Band papan atas Indonesia yang terbilang sangat produktif sekali yaitu Ungu pada akhir bulan April 2009 baru saja meluncurkan album terbarunya bertitel

"Penguasa Hati"

produksi

Trinity Optima Production.

Album terbaru dari Ungu ini mengandalkan sebuah hit single "Hampa Hatiku" dimana Ungu memberikan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan lagu-lagu hits-nya yang terdahulu. Di Single "Hampa Hatiku", Ungu menampilkan sebuah jenis musik yang kental dengan suasana mediterania / timur tengah dengan bunyi-bunyian gendang yang cukup kental.

Selain bereksperimen dengan musik timur tengah tersebut. Lewat single ini, Ungu juga melakukan sebuah eksperimen dengan mengajak musisi untuk berkolaborasi tapi dari jenis dan aliran musik yang berbeda dengan Ungu.

Kolaborasi musisi ditambah kolaborasi aliran musik dikarenakan, single "Hampa Hatiku" Ungu mengajak Iis Dahlia yang beraliran musik dangdut dan Munkee '7 Kurcaci' yang beraliran musik rap-rock. Jadinya lagu "Hampa Hatiku" merupakan lagu lintas aliran musik yang cukup berani.

Tapi ternyata eksperimen Ungu lewat lagu ini memberikan sesuatu yang berbeda dan memberikan sesuatu yang segar dan fresh untuk Ungu. Walaupun jenis musik mediterania atau timur tengah sebelumnya juga sempat dibawakan oleh Mulan Jameela dan Dewa beberapa waktu yang lalu.

Tapi lagu ini sangat mungkin sekali jadi hit selanjutnya buat ungu. Karena lagu ini mempunyai sebuah keunikan, easy listening, catchy dan sangat racun pada saat bagian reffrain. Dikarenakan seringnya pengulangan bagian reffrain ini, single ini bisa sangat dengan mudah diikuti oleh orang-orang dan juga lirik yang tidak susah untuk dihafal. Single ini akan menjadi potensi hit dan tentunya akan menjadi awal kesuksessan baru untuk Ungu di album ini.

Tapi tampaknya dengan kesuksesan Ungu beberapa album terakhir tidak akan menjadi penghambat Ungu meraih kesuksesan lagi walaupun menampilkan sesuatu yang berbeda bahkan memasukan unsur dangdut dan rap ke dalam hit single pertamanya tapi ada kemungkinan besar Ungu ingin melebarkan pasar pecinta lagu-lagu Ungu dengan kolaborasi ini.

0 komentar:

Posting Komentar